Senin, 28 Maret 2016

Tempat Wisata yang Pernah di Kunjungi ‘Pantai Nglambor’


Tempat Wisata yang Pernah di Kunjungi ‘Pantai Nglambor’
          Pada saat liburan semester genap, saya dan teman-teman saya berlibur ke kota Yogyakarta, sebelumnya saya dan teman-teman memang sudah merencanakan liburan ke Yogya, tepatnya ke Pantai Nglambor.
Yogyakarta memang kaya akan wisata pantainya. Wilayah ini memiliki garis pantai yang panjang dan luas. Kebanyakan pantai terletak di daerah Gunung Kidul.
Pantai Nglambor merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul yang akhir-akhir ini sedang menjadi trending topic. Sejuta keindahan yang terpendam di Pantai Nglambor tidak akan kamu temui di pantai lainnya di Indonesia.
1.Dijaga Dua Kura-Kura Raksasa


Pemandangan pertama yang menarik perhatian saya tatkala sampai di Pantai Nglambor ada dua karang yang menyerupai dua ekor kura-kura raksasa. Benar-benar mirip kura-kura, mulai dari punggung hingga bentuk kepalanya.
Mitos yang beredar, Pantai Nglambor memang dijaga oleh dua ekor kura-kura raksasa. Namun, fakta ilmiahnya, kedua karang berbentuk kura-kura inilah yang membuat Pantai Nglambor selamat dari terjangan ombak besar.
Dua karang tersebut juga membuat air laut di Pantai Nglambor menjadi dangkal. Banyak terumbu karang tumbuh bebas di dalam lautnya karena hempasan ombak tidak terlalu mengganggu keberadaan terumbu karang.
2.Pantai Nglambor adalah Akuarium Raksasa


Julukan akurium raksasa agaknya tepat untuk Pantai Nglambor karena memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Lautnya yang biru bening kaya akan biota laut dan terumbu karang. Saya dan teman-teman sangat menikmati sekali berlibur kesini, pokoknya gak nyesel deh liburan ke pantai Nglambor.
Penjagaan ketat terhadap ekosistem laut telah dilakukan bertahun-tahun oleh masyarakat dan tentunya bersama sepasang kura-kura raksasa yang turut menjaga Pantai Nglambor. Terumbu karang di Pantai Nglambor masih tetap utuh hingga kini berkat adanya penjagaan tersebut.
3.Snorkeling di Istana Bawah Laut


Nah ini salah satu foto saya pada saat Snorkling, asik bukan? Hehehe, bawah laut gak kalah asik teman dengan atas gunung.
Disini saya bisa bebas snorkeling di zona Pantai Nglambor. Laut dangkal didukung debur ombak yang tenang, menjadikan Pantai Nglambor sebagai tempat favorit saya untuk snorkeling.

Lihat! Betapa indahnya terumbu karang di pantai Nglambor ini teman, masih terjaga rapih keindahan bawah laut indonesia ini. Saya tidak perlu menyelam terlalu jauh untuk bisa melihat keindahan istana bawah laut. Cukup berenang di kedalaman 10 meter, saya bisa menyaksikan pemandangan ribuan ikan, biota laut, dan terumbu karang.

4.Kecantikan Tiada Dua di Pantai Nglambor

Panorama Pantai Nglambor tak kalah cantiknya dengan pantai-pantai lainnya di daerah Yogyakarta. Pantai ini diapit oleh perbukitan dan tebing curam. Akses jalan ke pantai melalui rimbunan tanaman pandan laut.
Kedamaian semakin menembus ke dinding hati tatkala hembusan angin perlahan menyapu garis-garis wajahku. Sejenak, tataplah langit luas dan rasakan bahwa Pantai Nglambor benar-benar mempesona.

5.Nyanyian Ombak di Pantai Nglambor

Ombak adalah nyanyian alam paling indah. Ketika ombak berdebur, sensasi damai serta merta merasuk hingga ke relung jiwa yang terdalam. Ombak tidak pernah ingin menetap di bibir pantai. Ia senantiasa menggempur pantai lalu kembali menggulung ke lautan.
Secara ilmiah, ombak merupakan gelombang yang dihasilkan oleh proses alam. Ia menjalar di antara udara yang dingin dan panas. Umumnya, ombak menerjang dengan begitu hebat di tepi pantai.
Namun, tidak dengan ombak di Pantai Nglambor. Ujung ombak sama sekali tak menyentuh bibir pantai. Sepasang karang berbentuk kura-kura lah yang menghalau gempuran ombak.
Meski demikian, gemuruh ombak di Pantai Nglambor tetap harus kamu nikmati kemerduan suaranya. Jangan pernah kehilangan momen untuk berfoto ria bersama desiran angin dan debur ombak di Pantai Nglambor ya, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

APLIKASI PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI “INSTAGRAM”

1.              Pengertian Instagram Instagram adalah sebuah aplikasi untuk berbagi foto yang dapat dilihat oleh Followers dari pengun...