Sabtu, 30 Juni 2018

ARTIKEL PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI TERBARU


     1.       Virtual Keyboard
Teknologi canggih dan baru ini diciptakan oleh perusahaan Dell. Prinsip kerja teknologi ini adalah dengan menggabungkan sebuah PC all in one dan juga smart desk. Dengan teknologi ini, pengguna akan bisa mengetik langsung di atas meja. Nah, tentunya teknologi ini akan sangat membantu bukan? Jari-jari kamu tidak perlu memegang keyboard komputer dan tentunya lebih lincah bergerak saat mengetik apa pun. Teknologi jenis ini pastinya akan sangat berguna untuk kamu dalam mengerjakan berbagai jenis tugas.



      2.      Teknologi Komputer Wireless Display
Teknologi Wireless Display ini merupakan salah satu teknologi yang paling baru dan juga canggih, teknologi ini dipelopori oleh perusahaan komputer terbesar Intel. Dengan teknologi ini kamu dapat menghubungkan sebuah komputer atau laptop dengan komputer atau laptop yang lain tanpa menggunakan kabel. Kamu tak perlu memasang kabel untuk mempresentasikan hasil kerja kamu. Cukup dengan menggunakan teknologi ini, kamu sudah dapat mempresentasikan apa saja secara mudah.

 3.      Teknologi komputer Biometric Sensor
Teknologi komputer Biometric Sensor ini merupakan teknologi komputer paling baru yang bisa diterapkan dan dipakai pada komputer kita. Karena teknologi komputer canggih ini dibuat oleh salah satu perusahaan komputer terbesar, yaitu Intel.
Teknologi Biometric ini hampir sama dengan teknologi keluaran Apple yang saat ini telah diaplikasikan untuk keperluan otorisasi kartu kredit jika kita melakukan pembayaran dengan menggunakan Pay Apple. Biometric sensor ini sangat bermanfaat} untuk memudahkan saat melakukan otorisasi pada berbagai website. Kalau biasanya kita harus menggunakan username dan password untuk mengakses website, tapi dengan memakai biometric sensor kita dapatmasuk dengan mudah dan aman.



4.      Teknologi VR dan AR

Teknologi yang bakalan mengalami pembaruan dan bakalan lebih populer ialah Virtual Reality dan Augmented Reality. Sebenarnya kedua teknologi ini sudah ada di beberapa tahun terakhir, namun sampai saat ini kedua teknologi ini masih dalam proses penggembangan, di tahun 2017 ini keduanya mengalami beberapa perbaikan. Menurut gartner, perkembangan dua teknologi ini akan terus mangalami perbaikan hingga sampai pada tahap penyempurnaan, yang diprediksi terjadi pada tahun 2021.

 

5.      Wireless Charging Laptop

Pembaruan teknologi komputer sudah mencapai derajat yang lebih tinggi dari sebelumnya dan akan selalu ditingkatkan dari waktu ke waktu oleh pakar teknologi. Untuk yang sekarang, pembaruan teknologi komputer sudah mencapai pada software yang begitu mumpuni, serta fitur pendukung komputer yang semakin stabil. Salah satunya adalah fitur wireless charging. Yang pada mulanya pengguna komputer atau laptop harus membawa charger kemana-mana untuk mengantisispasi baterai yang melemah, kini tidak perlu lagi repot-repot membawa kabel carger yang sedemikian panjangnya dan memberatkan. Selain wireless charging, dunia komputer juga ditemani oleh perkembangan sensor biometrikal.




Daftar Pustaka

1. https://www.klikmania.net/perkembangan-teknologi-tahun-2017/
2. https://www.gudangilmukomputer.com/2016/05/6-teknologi-komputer-terbaru-dan-tercanggih-saat-ini.html
3. https://www.inovasee.com/teknologi-canggih-di-tahun-2017-17818/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

APLIKASI PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI “INSTAGRAM”

1.              Pengertian Instagram Instagram adalah sebuah aplikasi untuk berbagi foto yang dapat dilihat oleh Followers dari pengun...