Jumat, 05 Juni 2015

FC Barcelona



FC BARCELONA


 
            Saya sangat ngefans dengan club sepakbola Barcelona, karena dari cara bermain dan tak-tik yang memutar otak menjadikan saya tertarik dengan club ini. Barcelona ini club sepakbola yang memiliki lumayan banyak trofi saat ini, di antaranya : La Liga (22), Piala Champions/Liga Champions (4), Inter-Cites Fairs Cup (3), Piala Super Eropa (4), Piala Raja (26), Intercontinental Cup/Kejuaraan Dunia Antarklub (2), Piala Super Spanyol (11), Piala Liga Spanyol (2), Piala Winners (4).
            Saya mulai tertarik dengan club ini sejak kelas 5 SD, sampai saya mengoleksi hampir seluruh atribut club ini, dari mulai baju sampai poster yang di pajang di kamar saya. Dan jika saya sedang bermain sepakbola saya jadi terinspirasi dengan permainan Barcelona dengan tiki-taka nya yang menjadi andalannya. Itu salah satu yang saya suka dari Barcelona, karena menurut saya tiki-taka itu suatu permainan yang tidak mengandalkan invividu melainkan bermain tim.
            Barcelona ini menurut saya club yang pintar dalam bermain dan dalam membeli pemain, club ini tidak asal jika membeli pemain dari luar negeri dan akhirnya pemain baru pun bisa beradaptasi dengan cepat dengan club ini. Selain itu Barcelona juga mempunyai banyak pemain didikan dari kecil, seperti Xavi Hernandez dan Lionel Messi yang saat ini menjadi pemain terbaik dunia.
           Dan Barcelona pun merupakan satu-satunya club sepakbola yang meraih 6 trofi dalam setahun yaitu pada tahun 2009, di antaranya : Liga Spanyol, Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Club. Berkat latihan dan kerja keras para pemain serta pelatih Pep Guardiola, mereka sanggup meraih semua trofi dalam setahun. Ini merupakan suatu impian setiap club mendapatkan 6 trofi dalam trofi. Tapi seluruh trofi Barcelona ini masih hanya mampu mengimbangi rival abadinya yaitu Real Madrid, pernah Barcelona memimpin seluruh jumlah trofi dari Real Madrid tetapi saat ini Real Madrid kembali mengimbangi jumlah trofinya dengan Barcelona.
            Saya yakin Barcelona akan selalu menjadi club kebanggaan negaranya yaitu Spanyol. Saya juga bangga dengan apa yang di raih Barcelona saat ini. Barcelona itu club yang tidak akan mati dan akan terus menjadi juara di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

APLIKASI PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI “INSTAGRAM”

1.              Pengertian Instagram Instagram adalah sebuah aplikasi untuk berbagi foto yang dapat dilihat oleh Followers dari pengun...