Jumat, 05 Juni 2015

Mini World

MINI WORLD


 
            Mini World ini suatu band kecil yang terdiri dari 5 orang, yaitu Nirwan sebagai vocalis, Wira sebagai lead gitar, Husen sebagai rhytem gitar, Iqbal sebagai bassis dan Faisal sebagai drummer.
            Band ini berdiri pada 10 Maret 2012, mereka bertemu di tempat lembaga pendidikan musik di kota Karawang. Awalnya mereka bingung menentukan nama apa yang bagus dan cocok untuk suatu group musik, dan terciptalah nama Mini World yang berarti dunia kecil. Mereka meyakini kalau nama ini akan bisa tenar sampai ke ujung dunia. Makna dari kata Mini World ini adalah mereka yang ingin mengibaratkan dunia menjadi kecil sehingga mereka dapat dengan mudah menggenggam dunia untuk menaklukan cita-citanya.
            Setelah berjalan kurang lebih setengah tahun, mereka menciptakan sebuah single lagu yang berjudul ‘Daydream’ yang berarti angan-angan. Dalam lagu Daydream tersebut menceritakan tentang suatu kegigihan dalam menggapai cita-cita, banyak orang mencibir dan menghakimi mereka tapi mereka tidak peduli dan akan terus menciptakan suatu masa depan yang cerah.
            Band ini juga sudah lumayan di kenal di kota Karawang, karena band ini sudah sering mengisi acara seperti di cafe dan acara musik lainnya. Selain itu Mini World juga pernah menjuarai suatu festival musik di Karawang. Dari suatu pengalaman itu, mereka jadi punya banyak ambisi untuk menjadi lebih semangat menekuni Band nya. Mereka menjadwalkan latihan mereka dengan sepakat dan rutin agar lebih efektif.
            Mini World ini bergenre pop-rock, mereka bisa membedakan dimana situasi yang bagus untuk membawakan sebuah lagu, kalau band ini sedang perform di suatu cafe atau mall mereka selalu mengaransemen lagu-lagu agar terdengar pop dan tidak keras, tetapi ketika mereka perform di suatu acar musik besar atau sejenisnya naah Mini World ini bisa jadi keras karena genre rock nya yang terdengar meriah dan energic bisa membuat orang-orang menjadi semangat.
            Sekarang Mini World ini bisa dibilang sedang fakum, karena berhubung semua personilnya berbeda kota lantaran melanjutkan kuliahnya masing-masing. Tetapi perbedaan kota dan jauhnya jarak tidak menaklukan mereka untuk tetap latihan, mereka tetap latihan masing-masing di kotanya dan setiap ada waktu luang mereka selalu pulang ke Karawang untuk latihan dan sharing pengalaman musik apa saja yang mereka dapat di kota mereka masing-masing. Mereka tidak pernah menyerah hanya karena jarak, mereka percaya bahwa mereka akan sukses dan membawa nama Mini World sampai keliling dunia.
            Mini World never die!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

APLIKASI PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI “INSTAGRAM”

1.              Pengertian Instagram Instagram adalah sebuah aplikasi untuk berbagi foto yang dapat dilihat oleh Followers dari pengun...