Jumat, 05 Juni 2015

Teknik Mesin adalah Jurusan-Ku

TEKNIK MESIN ADALAH JURUSANKU


 
            Awalnya saya ragu dengan pilihan saya, dilihat dari kemampuan atau basic sih saya tidak terlalu punya dari teknik mesin ini ya maklum saya dari SMA. Tapi berhubung keluarga saya menyarankan saya untuk memilih jurusan teknik mesin ya saya jadi ada dorongan juga, alasannya sih katanya kalau jurusan teknik itu gampang buat cari kerjanya, tapi kembali lagi gimana orangnya juga.
            Saya itu ga sampe kepikiran bisa ngambil jurusan teknik mesin, karena saya ga punya basic apa-apa, saya sih dulu pengennya ngambil jurusan seni musik karena memang kemampuan atau bakat saya ada di musik dan juga saya memang ada basic dalam bermusik. Tapi ya sudahlah sekarang saya sudah ambil jalan lain yaitu jurusan teknik mesin sebagai jurusan saya dalam perkuliahan. Kalau di pikir-pikir sih ga buruk juga saya ngambil jurusan teknik mesin ini, karena dilihat dari pelajaran, teman-teman dan lingkungannya juga ga seburuk yang saya kira. Saya senang di jurusan ini, saya juga menikmati pelajarannya ya walaupun banyak yang belum saya ngerti tapi itu jadi acuan dan tantangan buat saya agar bisa lebih maju lagi. Teman-teman saya pun orangnya asik semua, selalu enak di ajak belajar dan di ajak bermain dalam hal positif.
            Sekarang saya baru semester 2 di jurusan ini, saya juga masih harus lebih banyak belajar lagi agar tidak kalah dengan teman-teman saya yang mayoritasnya dari SMK. Saya tidak mau kalah sama mereka yang memang sudah punya basic dari sekolahnya dulu, menurut saya kuliah itu mengulang dasar pelajaran lagi jadi saya tidak takut tertinggal dengan teman-teman saya asalkan saya terus belajar. Dilihat dari nilai-nilai semester 1 kemarin yang lumayan memuaskan saya senang sekali, tapi banyak juga teman saya yang nilainya di atas saya, nah hal itu jangan terlalu di bebani, justru saya lebih berfikir gimana caranya saya harus bisa lebih dari dia di semester selanjutnya, saya jadi termotivasi untuk lebih giat belajar dan mendalami teknik mesin ini.
            Teknik Mesin ini jurusan yang bikin mahasiswa cape, mulai dari tugas sampe praktikum dan yang terakhir bikin laporannya. Dibandingin dengan jurusan lain yang ga terlalu cape atau sibuk jurusan ini juga jadwalnya sangat padat, seminggu aja bisa full kuliah dari pagi sampe sore dan yang bikin kita bete lagi tuh hari minggu memang libur tapi tetap aja dipake buat ngerjain tugas, memang banyak orang yang bilang kalo jurusan teknik tuh memang berat, dan banyak juga orang yang bilang kalau teknik itu adalah jurusan neraka. Tapi saya ga terlalu mikirin apa yang orang bilang, ya kadang memang kenyataannya kaya gitu tapi saya selalu positif thinking aja. Karena saya yakin lulusan teknik mesin tuh ga bakal ada yang nganggur atau bahkan banyak yang sukses dari jurusan ini.
            Saya yakin dengan saya mencintai jurusan yang saya pilih ini dan giat belajar saya bakal sukses di kemudian hari dengan tittle Sarjana Teknik. Ingatlah masa depan kita itu apa yang kita perjuangkan saat ini! Jangan dengarkan apa kata orang-orang yang berbicara di belakang, teruslah berjalan sampai kau sukses! Teknik Mesin adalah Jurusan-KU!

1 komentar:

APLIKASI PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI “INSTAGRAM”

1.              Pengertian Instagram Instagram adalah sebuah aplikasi untuk berbagi foto yang dapat dilihat oleh Followers dari pengun...