Selasa, 09 Juni 2015

Mike Portnoy



MIKE PORTNOY DRUMMER TERBAIK DUNIA

Boleh jadi Mike Portnoy adalah drummer paling terkenal sedunia di jaman sekarang dan ini semakin dikukuhkannya dengan meraih penghargaan “Drummer Terbaik” dan “Drummer Progressive Terbaik” di perhelatan ke-17 untuk mencari drummer terbaik versi Drum! Magazine.
Majalah tersebut tidak sembarangan memilih meski lewat voting namun mereka sudah menyeleksinya lebih dahulu dan Mike Portnoy mengalahkan lebih dari sembilan ribu drummer. Ini adalah kemenangan kedua Portnoy secara beruntun.
Tidak seperti tahun lalu, kali ini nilai Portnoy sangat berdekatan dengan drummer Rush, Neil Peart yang menjadi juara dua. Masih ada nama lain diantaranya Mike Mangini (DREAM THEATER), Chris Adler (LAMB OF GOD) dan Chad Smith (Red Hot Chili Peppers) yang turut bersaing ketat dengan para juara.
Pasca tidak diterima kembali ke DREAM THEATER, tahun ini memang tahun yang sangat menyibukkan Portnoy. Tercatat hingga sekarang Portnoy langsung membentuk dua band baru yakni FLYING COLORS dan ADREANALINE MOB. Ini belum ditambah jika dirinya diminta mengisi tampil sebagai drummer additional tur.
“Mike Portnoy menunjukkan popularitas dan dedikasinya sebagai drummer,” ujar Phil Hood yang merupakan publisher dan pendiri Enter Music Publishing. “Dengan kemenangan keduanya ini dia menunjukkan bahwa seorang drummer tidak memandang usia ataupun demografis,” pungkas Phil Hood.
Sementara untuk kategori “Best Progressive Drummer”, Portnoy berhasil mengalahkan juara tahun lalu yang diraih drummer PORCUPINE TREE, Gavin Harrison. Bahkan di tahun lalu, Portnoy juga dikalahkan Mike Mangini, Darren King dan Virgil Donati yang menjadi juara dua.
Nama Portnoy memang sangat dikenal ketika masih menjadi penggebuk DREAM THEATER. Selama dua puluh tahun berkarir dengan band progressive metal tersebut, Portnoy dipaksa keluar ketika memilih menjadi drummer tur AVENGED SEVENFOLD pada September 2010. Di DREAM THEATER sendiri posisinya kemudian digantikan Mike Mangini (ANNIHILATOR, Extreme, James Labrie, Steve Vai).
Mike Portnoy juga menjadi penggebuk album terakhir AVENGED SEVENFOLD, “Nightmare” yang kehilangan drummer karena kematian Jimmy “The Rev” Sullivan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

APLIKASI PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI “INSTAGRAM”

1.              Pengertian Instagram Instagram adalah sebuah aplikasi untuk berbagi foto yang dapat dilihat oleh Followers dari pengun...